Program MikroTik Academy adalah program khusus untuk Institusi Pendidikan, seperti Universitas, STMIK, AMIK, Institut Teknik, SMK dan sekolah berbasis semester. Program ini memungkinkan sekolah untuk membuka kelas pembelajaran dengan menggunakan silabus (outline) resmi dari MikroTik. Program ini memungkinkan untuk peserta didik untuk memiliki sertifikat kompetensi mengacu pada Standar Kompetensi Khusus yang diterbitkan oleh MikroTik. Sertifikat ini diakui secara internasional oleh para pelaku industri IT.
Sebagai salah satu dari keunggulan kami, SMK APM merupakan salah satu dari Lembaga pendidikan formal yang dipercaya oleh MikroTik untuk melaksanakan program kelas MikroTik Academy bagi siswa aktif di lembaga sendiri. Program ini digabungkan ke dalam kurikulum pada Mata Pelajaran Administrasi Infrastruktur Jaringan, Administrasi Sistem Jaringan dan Teknologi Jaringan Berbasis Luas serta ditambahkan pada extrakurikuler. Pada akhir masa pembelajaran kelas XI, akan diadakan ujian sertifikasi untuk menguji kemampuan siswa serta memberikan kesempatan kepada siswa untuk memperoleh Sertifikat MikroTik yang bersifat internasional.

Sertifikat yang dikeluarkan merupakan sertifikat bertaraf Internasional (bila siswa lulus ujian dengan nilai > 60%) dan siswa akan mendapatkan gelar sebagai MikroTik Certified Network Associate (MTCNA).

SMK APM mengajarkan topik berikut dalam kelas MikroTik Academy
– Pengenalan TCP/IP
– Pengenalan MikroTik
– Bridging
– Routing
– DHCP
– Wireless
– Firewall
– QoS
– Tunnel
– dll
dan diselenggarakan selama 2 semester dalam Intrakurikuler atau 1 semester dalam Extrakurikuler

MikroTik Academy di SMK APM didukung sepenuhnya oleh Bpk Danang sebagai salah satu koordinator MikroTik Academy di Indonesia
Untuk informasi lebih lanjut mengenai kelas MikroTik Academy di SMK APM menghubungi:

Didin Mashury
085204837451
didinmashury@gmail.com